Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol Paling Ampuh

Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol Paling Ampuh

Asam urat dan kolesterol merupakan masalah kesehatan yang sama-sama berisiko menimbulkan efek buruk bagi tubuh. Mulai dari nyeri sendi hingga memicu penyakit lain.

Saat ini, masyarakat telah beralih dari pengobatan kimia lalu memilih mengonsumsi obat herbal asam urat dan kolesterol karena dinilai lebih aman dalam jangka panjang.

Ini Pilihan Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol Paling Ampuh

Ini Pilihan Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol Paling Ampuh

Asam urat merupakan penyakit yang dapat menyebabkan peradangan pada sendi bahkan jika dibiarkan bisa menimbulkan pembengkakan. Sedangkan kolesterol mampu memicu masalah lain pada organ-organ tubuh.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Saat ini telah tersedia banyak obat herbal, seperti:

 1. Biji Ketumbar

Obat alami asam urat dan kolesterol yang pertama adalah ketumbar. Ketumbar merupakan salah satu bumbu dapur yang sering dijumpai pada beberapa masakan rumahan.

Menurut penelitian, ternyata rempah-rempah asal Indonesia ini berpotensi menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan zat dengan sifatnya sebagai hipolipidemik.

Hipolipidemik terkandung cukup banyak pada bumbu dapur tersebut sehingga sangat cocok dikonsumsi sebagai obat kolesterol.

Caranya sangat mudah, pertama-tama tumbuk biji ketumbar. Kemudian campurkan dengan segelas air dan direbus. Hasil rebusan tadi disaring lalu diminum 2 kali dalam sehari.

2. Bawang Putih

Siapa yang tidak kenal dengan bawang putih? Bumbu dapur satu ini telah banyak digunakan pada berbagai masakan. Ternyata fungsinya tak hanya sebatas penyedap rasa saja, namun juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah secara alami.

Kandungan hipolipidemik di dalamnya mampu menurunkan kadar LDL secara alami.

Selain itu, bawang putih juga bersifat antinyeri sehingga dapat dijadikan sebagai obat herbal asam urat dan kolesterol. Cukup makan 2 siung setiap hari dan perbanyak minum air putih agar tidak dehidrasi akibat zat diuretik.

3. Daun Salam

Daun dalam mengandung zat antioksidan yang dapat berperan dalam proses produksi insulin dalam tubuh sehingga kadar gula ataupun kolesterol pada darah dapat dikontrol dengan baik.

Anda cukup merebus 10 lembar rempah ini menggunakan 3 gelas air. Tunggu sebentar hingga airnya tersisa segelas.

Selain untuk mengobati diabetes dan kolesterol, daun salam juga bermanfaat mengurangi nyeri sendi pada penderita asam urat. Di dalamnya terkandung cukup banyak zat yang bersifat antinyeri sehingga peradangan dapat diminimalisir. Caranya sama lalu minum air rebusan sebanyak 2 kali dalam sehari.

4. Kunyit

Kunyit mengandung berbagai macam zat antioksidan, salah satunya adalah kurkumin yang menyebabkan warna kuning pada rempah tersebut. Senyawa aktif ini berkhasiat mengurangi asam empedu pada tubuh dan mengontrol kandungan lemak jenuh sehingga kadar kolesterol bisa turun.

Selain antioksidan, rempah ini juga mengandung banyak kalium dan zat antiinflamasi. Keduanya berfungsi meminimalisir peradangan bahkan pembengkakan pada penderita asam urat. Caranya cukup mudah, campurkan kunyit bubuk dengan minyak zaitun lalu oleskan pada bagian yang terasa sakit.

Baca juga:
Manfaat minum minyak zaitun untuk pria
Begini peran suami saat istri hamil

5. Madu Hitam

Madu hitam berasal dari bunga mahoni sehingga warnanya sedikit gelap serta memiliki rasa pahit akibat adanya senyawa alkaloid. Di dalamnya juga terkandung antioksidan yang berfungsi untuk menangkal berbagai radikal bebas beserta menurunkan kolesterol dalam darah.

Selain itu, madu hitam juga mengandung antinyeri yang dapat meminimalisir peradangan ataupun pembengkakan pada sendi kaki. Madu hitam bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk asam urat dan kolesterol, yakni cukup dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai obat herbal asam urat dan kolesterol menurut Fedame yang bisa Anda jadikan referensi ketika ingin berpindah ke pengobatan alami.

Semua bahan di atas dapat diperoleh dengan sangat mudah. Cara konsumsinya pun tidak membutuhkan proses dan waktu lama.

Jangan lupa dibagikan ya!

You May Also Like

About the Author: Fedame

Orangnya kurus, hobinya utek-utek, suka musik, kebiasaannya mengaji, rajin beribadah, menantu idaman dan calon Ayah andalan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mohon maaf, konten dilindungi.