Inilah 4 Manfaat Susu Kedelai untuk Payudara Wanita

Inilah 4 Manfaat Susu Kedelai untuk Payudara Wanita

Berbagai manfaat susu kedelai untuk payudara telah dipercaya oleh sebagian besar wanita. Minuman yang berasal dari pangan nabati ini memberikan banyak dampak positif terhadap kesehatan tubuh. Selain karena berasal dari bahan alami, kandungan nutrisi di dalamnya juga tidak dapat diragukan lagi.

Ragam Manfaat Susu Kedelai untuk Payudara

Ragam Manfaat Susu Kedelai untuk Payudara

Meskipun harganya terbilang murah di pasaran, namun ternyata susu kedelai memiliki banyak manfaat yang dapat menimbulkan efek baik terhadap tubuh. Khusus bagi wanita, minuman sehat ini berperan besar dalam menjaga kesehatan payudara. Berikut beberapa khasiat susu kedelai ketika dikonsumsi perempuan:

1. Memperbesar Payudara

Tidak dapat dipungkiri, memiliki payudara besar merupakan kepuasan tersendiri bagi perempuan. Hal tersebut menyebabkan banyak pihak menawarkan jasa pembesaran buah dada melalui proses implan tanpa memiliki sertifikasi jelas yang menjelaskan bahwa mereka ahli di bidangnya.

Kini, Anda tidak perlu khawatir. Pembesaran payudara dapat dilakukan melalui cara yang lebih aman, yaitu denga mengonsumsi susu kedelai. Di dalam minuman tersebut terkandung isoflavon fitoestrogen dan genistein yang memiliki efek sama dengan hormon esterogen dalam memperbesar buah dada.

2. Mencegah Kanker Payudara

Kandungan isoflavon pada susu kedelai tak hanya berfungsi untuk memperbesar payudara, namun juga mencegah tumbuhnya sel-sel kanker pada organ tersebut. Pangan nabati yang terkandung dalam minuman tersebut bersifat protektif terhadap adanya radikal bebas.

Keberadaan radikal bebas inilah yang dapat menyebabkan munculnya sel-sel kanker dalam tubuh manusia, terutama payudara. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk rutin mengonsumsi susu kedelai agar kesehatan seluruh organ tetap terjaga dengan baik.

3. Mengobati Kanker Payudara

Manfaat susu kedelai untuk payudara tak hanya berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan mencegah pertumbuhan kanker saja, juga sangat berpotensi menyembuhkan penyakit mematikan tersebut. Di dalam bahan alami berupa nabati itu terkandung zat isoflavon yang termasuk antioksidan.

Zat isoflavon inilah yang berfungsi menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Senyawa tersebut merangsang prosuksi estrogen dalam tubuh. Menurut penelitian, hormon yang diproduksi tersebut berperan penting dalam penyembuhan pasien penderita penyakit mematikan ini.

Baca juga:
Cara merawat bayi prematur agar cepat gemuk
Kenali ciri ciri bayi berkulit putih

4. Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Kalsium Pada ASI

Pemberian ASI kepada anak menjadi anjuran oleh sebagian besar dokter kandungan. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa di dalam air susu ibu terdapat banyak sekali vitamin dan mineral yang berfungsi untuk membantu pertumbuhan serta perkembangan bayi.

Di dalam susu kedelai sendiri, terkandung banyak nutrisi seperti vitamin D, kalsium, serta protein dalam jumlah tinggi. Ibu yang sedang menyusui harus menjaga kualitas ASInya tetap baik. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman berprotein tinggi ini agar buah hati semakin sehat dan kuat.

Demikianlah beberapa ulasan Fedame mengenai manfaat susu kedelai untuk payudara. Kini Anda tak hanya mendapatkan nutrisi baik dari minuman tersebut, namun juga memperoleh berbagai keuntungan bagi kesehatan tubuh. Pastikan mengonsumsinya secara rutin dalam jumlah yang cukup.

Jangan lupa dibagikan ya!

You May Also Like

About the Author: Fedame

Orangnya kurus, hobinya utek-utek, suka musik, kebiasaannya mengaji, rajin beribadah, menantu idaman dan calon Ayah andalan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mohon maaf, konten dilindungi.