Coba Perhatikan, Ini Lho Ciri Ciri Bayi Akan Berkulit Putih

Ini Ciri Ciri Bayi Akan Berkulit Putih

Setiap orang tua, baik ibu hamil maupun pasangannya pasti memiliki harapan terhadap kondisi janin di dalam kandungan yang nanti bakal terlahir ke dunia.

Harapan tersebut tak sekadar keinginan agar janin bisa berkembang dengan baik dan sehat. Biasanya, beberapa orangtua menginginkan bayi lahir dengan jenis kelamin tertentu, berat badan normal, ataupun memiliki warna kulit yang putih bersih.

Bicara soal warna kulit, umumnya bayi akan mengalami perubahan warna kulit mulai dari lahir hingga tumbuh dewasa nanti. Sebab, bayi yang terlahir putih lama kelamaan akan memiliki kulit hitam, begitu juga sebaliknya.

Nah, untuk mengetahui hal tersebut, ada beberapa ciri ciri bayi akan berkulit putih pada saat lahir.

Penasaran seperti apa ciri ciri bayi baru lahir akan berkulit putih yang bisa diketahui? Berikut penjelasannya menurut blog fedame

Apa saja ciri ciri bayi akan berkulit putih?

Apa saja ciri ciri bayi akan berkulit putih

1. Bayi memiliki permukaan kulit yang bersih dan halus

Ciri ciri bayi akan berkulit putih yang pertama adalah memiliki permukaan kulit yang bersih dan halus. Namun, kondisi ini tidak bisa dijadikan patokan utama bahwa kulit bayi akan berwarna putih seiring bertambahnya usia. Warna kulit pada bayi yang berubah juga perlu diperhatikan secara seksama.

2. Memiliki gen atau keturunan kulit berwarna putih

Setiap bayi yang terlahir ke dunia pasti mewarisi bentuk fisik dari orang tuanya, baik pihak laki-laki maupun perempuan. Salah satu hal yang pasti berkaitan dengan fisik bayi yang diturunkan dari kedua orangtuanya adalah warna kulit.

Apabila warna kulit kedua orangtuanya putih, maka kemungkinan besar warna kulit yang dimiliki bayi juga akan putih. Namun, jika warna kulit kedua orangtuanya berbeda, maka warna kulit bayi lebih sulit untuk diprediksi karena bakal mengikuti gen yang lebih kuat.

3. Bayi memiliki kulit kemerahan saat lahir

Ciri ciri bayi akan berkulit putih berikutnya adalah kondisi kemerahan yang terjadi di sekujur tubuhnya. Perlu Anda ketahui, warna kulit putih pada bayi tidak akan langsung muncul sesaat setelah lahir.

Justru, kondisi warna kulit yang kemerahan dipercaya sebagai warna darah yang terlihat akibat bayi memiliki kulit putih yang masih tipis. Dan hal tersebut dipercaya bersifat permanen seiring bertambahnya usia.

4. Nadi bayi berwarna biru

Selain dilihat dari warna keseluruhan tubuhnya yang kemerahan, ciri ciri bayi akan berkulit putih bisa dideteksi melalui melalui warna nadi. Apabila nadi bayi berwarna biru, maka bisa dipastikan bayi memiliki warna kulit terang ketika dewasa nanti.

5. Kulit bayi tidak berwarna putih saat lahir

Ketahuilah, bayi yang baru dilahirkan tidak akan memiliki warna kulit yang sama seperti saat ia dewasa nanti. Faktanya, bayi yang lahir dengan kulit putih justru memiliki warna kulit gelap ketika dewasa.

Baca juga:
Begini cara atasi gigi goyang supaya tidak copot

Bagaimana cara mengetahui warna kulit asli bayi?

Apabila Anda penasaran dengan warna kulit asli bayi, ada beberapa cara untuk mengetahuinya secara pasti. Berikut di antaranya:

  • Menunggu perubahan warna kulit bayi dalam waktu tertentu

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, warna kulit bayi saat lahir bukanlah warna kulit aslinya, karena kulit bayi masih sangat tipis. Oleh sebab itu, sebaiknya tunggu beberapa minggu untuk mengetahui warna kulit bayi yang sebenarnya.

  • Bandingkan warna kulit bayi dengan latar belakang yang tepat

Untuk mengetahui warna kulit bayi, baringkan bayi pada selimut atau handuk berwarna putih. Beri pencahayaan yang baik sehingga Anda bisa melihat warna asli kulitnya dengan tepat. 

  • Memperhatikan tanda tanda bayi akan berkulit putih

Cara terakhir adalah dengan memperhatikan warna kulit bayi berdasarkan ciri-ciri yang telah disebutkan di atas. Jika Anda menemukan ciri yang sama, maka bisa dikatakan bayi akan memiliki warna kulit terang. Namun jika sebaliknya, maka warna kulit bayi bisa saja berwarna lebih gelap atau kecokelatan layaknya kulit asli orang Indonesia.

Dari beberapa ciri yang telah dijabarkan, warna kulit bayi di bawah usia 6 bulan biasanya masih akan terus berubah karena berbagai macam faktor. Sebaliknya, jika bayi sudah menginjak usia di atas 6 bulan, maka warna kulit yang dimiliki adalah warna kulit permanen hingga ia dewasa.

Demikian ciri ciri bayi akan berkulit putih yang bisa Anda prediksi sejak dini. Tapi ingat, pertanda yang muncul juga bisa jadi salah. Sebaiknya, tunggu hingga bayi berusia beberapa bulan agar lebih yakin dengan warna kulit aslinya.

Jangan lupa dibagikan ya!

You May Also Like

About the Author: Fedame

Orangnya kurus, hobinya utek-utek, suka musik, kebiasaannya mengaji, rajin beribadah, menantu idaman dan calon Ayah andalan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mohon maaf, konten dilindungi.