Pahami Analisa Usaha dan Modal Jualan Jus agar Mendapat Laba Maksimal

Pahami Analisa Usaha dan Modal Jualan Jus agar Mendapat Laba Maksimal

Ada yang penasaran dengan peluang, analisa usaha dan modal jualan jus?

Sebagaimana sudah umum diketahui, jus merupakan salah satu minuman menyehatkan.

Seringkali konsumen membelinya jika sedang ingin menambah nutrisi tubuh, namun malas mencari, mengupas, maupun mengunyah buah-buahan.

Oleh karena itu, usaha berjualan jenis ini sangat layak dicoba.

Berbagai Persiapan serta Analisa Usaha dan Modal Jualan Jus

analisa dan modal usaha es jus buah

Sebelum langsung terjun dan memulai usaha jualan es jus buah, terdapat beberapa hal yang wajib diketahui oleh calon juragan jus buah.

Poin tersebut meliputi peralatan, bahan, jumlah modal, serta bagaimana teknis pembuatan supaya rasanya pas dan lezat.

Tanpa panjang lebar, langsung simak persiapan wajib usaha jus buah menurut Fedame berikut ini:

1. Membuat Kios

Langkah pertama yang perlu dilakukan ialah membuka kios. Jus tidak memerlukan sebuah bangunan toko permanen dan luas. Bahkan, cara paling sederhana yaitu tinggal menaruh gerobak di depan rumah dengan berbagai informasi, seperti jenis buah tersedia, daftar harga, serta kalimat promosi.

Inilah salah satu keuntungan bisnis dagang jus buah. Modal sedikit serta tempat cukup mudah dipersiapkan. Selebihnya seluruh peralatan bisa ditata dalam gerobak tersebut supaya rapi dan teratur.

Jangan lupa menyediakan etalase kaca bening supaya deretan buah segar gampang terlihat. Biaya pembuatan / pembelian gerobak sekitar Rp. 1.000.000.

2. Peralatan yang Digunakan

Bagian kedua yaitu memastikan kebutuhan peralatan terpenuhi. Kelengkapan tersebut terdiri dari kulkas / kotak frezeer es, colokan listrik, blender dan mesin laminating mika penutup jika dibutuhkan untuk membuat kemasan lebih menarik serta mudah dibawa dengan aman.

Selain itu, terdapat pula bagian tambahan-tambahan. Misalkan saja seperti skrup es, kran air untuk mencuci blender setiap selesai digunakan, dan juga sendok jika diperlukan sewaktu-waktu.

Sekaligus mengingatkan, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan peralatan sebaik mungkin setelah dipakai. Biaya pemenuhan perlengkapan sekitar Rp. 3.500.000,- , namun juga dipengaruhi dengan beberapa kebutuhan di luar perkiraan.

3. Buah-Buahan

Setelah tempat dan peralatan lengkap, kini saatnya berbelanja buah-buahan sebagai bahan utama dagangan. Sebagai seorang penjual, sudah seharusnya menyajikan produk terbaik dan berkualitas bagi para pembelinya. Selain menjaga kelezatan rasa, juga membuat pelanggan semakin banyak.

Dalam jual beli apapun, kualitas memang nomor satu, terutama dalam jus. Buah yang tidak segar atau asal-asalan akan mempengaruhi rasa di dalamnya, membuat pembeli kapok datang kembali. Usahakan juga menyediakan pilihan lengkap, karena akan menarik lebih banyak pengunjung. Biaya belanja buah-buahan sekitar Rp. 650.000,-.

Baca juga:
Ini Ide jualan makanan rumahan yang menguntungkan
Cara jualan online shop paling mudah dipahami

4. Bahan Pelengkap Jus

Analisa usaha dan modal jualan jus buah yang terakhir mencakup bahan pelengkap. Bagian ini diantaranya yakni sedotan, cup mika, gula, madu, susu, es batu, dan air galon. Biaya belanja bahan pelengkap sekitar Rp. 600.000,-.

Demikian penjelasan singkat mengenai analisa usaha dan modal jualan jus. Semoga bermanfaat bagi para calon wirausaha untuk terispirasi mencoba bisnis di bidang tersebut.

Jangan lupa dibagikan ya!

You May Also Like

About the Author: Fedame

Orangnya kurus, hobinya utek-utek, suka musik, kebiasaannya mengaji, rajin beribadah, menantu idaman dan calon Ayah andalan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mohon maaf, konten dilindungi.