Anda Ingin Gemuk? Cobain Yuk 7 Buah Penambah Berat Badan

Anda Ingin Gemuk Cobain Yuk 7 Buah Penambah Berat Badan

Buah penambah berat badan seringkali dicari oleh orang yang berbadan kurus, atau orang yang tubuhnya bertipe Ectomorph (orang yang susah untuk gemuk).

Namun, bagi Anda kaum vegetarian juga sangat cocok untuk mengkonsumsi buah tersebut. Pasalnya buah tersebut memiliki sumber protein nabati yang baik bagi kesehatan tubuh.

Jadi, buah apa saja sih yang ampuh untuk menambah berat badan tanpa mengganggu kesehatan? Coba simak penjelasan Fedame berikut:

Buah Penambah Berat Badan yang Ampuh dan Enak

Buah Penambah Berat Badan yang Ampuh dan Enak

1. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan vitamin E , vitamin C, vitamin K dan lemak nabati yang baik untuk kesehatan kulit, meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu penggumpalan darah saat terjadi pendarahan terbuka, serta menambah massa otot.

Jika massa otot bertambah secara otomatis berat badan juga akan bertambah pula. Tidak hanya itu, alpukat juga memiliki kandungan antioksidan, riboflavin, niasin dan magnesium yang dapat membantu tubuh dalam melawan radikal bebas. 

Oleh karenanya, dengan mengkonsumsi alpukat secara rutin dapat menaikkan berat badan Anda dengan cepat.

2. Pisang

Siapa yang tak mengenal buah yang satu ini? Buah dengan rasa yang manis dan tekstur empuk, membuat buah tersebut digemari oleh semua orang, bahkan semua usia.

Kandungan kalori yang tinggi pada pisang menjadikan buah ini sangat cocok untuk mengganti kandungan kalori yang hilang selepas beraktivitas.

Bahkan, pisang juga mengandung potassium, magnesium, karbohidrat dan juga serat yang baik untuk sistem pencernaan tubuh.

Maka tak heran, para binaraga juga gemar mengkonsumsi buah tersebut untuk memperbanyak suplai kalori dalam tubuh, serta membantu membangun massa otot. tak hanya itu buah ini juga cocok untuk menambah berat badan anak.

Untuk menaikkan berat badan dan memperbanyak massa otot, cukup makan saja 2-3 buah pisang sebelum atau setelah berolahraga, bisa juga diblender untuk dibuat jus, atau dicampur dengan puding.

3. Mangga

Mangga merupakan buah yang kaya akan vitamin C, potassium, magnesium dan glukosa alami.

Dari kandungan tersebut, membuat buah ini memiliki khasiat untuk mencegah penyakit sariawan, menurunkan kadar kolesterol darah serta baik untuk kesehatan usus.

Selain itu, kandungan glukosanya memiliki manfaat meningkatkan berat badan, dan serat alaminya mencegah terjadinya sembelit.

4. Kismis

Kismis merupakan hasil olahan anggur yang telah mengalami proses pengeringan sehingga kadar airnya menjadi sedikit.

Maka tak heran, buah tersebut memiliki penampakan yang kisut dan juga keriput. Namun jangan salah, dibalik penampakannya tersebut ternyata memiliki cita rasa yang manis dan enak lho.

Rasa manis tersebut merupakan indikator banyaknya kandungan kalori dan juga gula alami pada kismis yang dapat membantu menggemukkan badan.

Biasanya kismis dihidangkan dalam makanan penutup seperti hiasan topping pada cake, dibuat campuran yoghurt atau bisa juga dimakan secara langsung.

Kismis tersebut memiliki daya tahan penyimpanan selama enam bulan hingga satu tahun. 

5. Buah Ara

Buah ara sering dikenal dengan buah tin, buah tersebut memiliki banyak nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kandungan antioksidan, mineral, dan polifenol membantu mencegah Alzheimer. Selain itu, karbohidrat dan gula alami pada ara dapat membantu menggemukkan badan.

Baca juga:
Begini cara menumbuhkan brewok secara alami
Manfaat minyak zaitun untuk pria

6. Kurma

Buah yang berasal dari timur tengah ini adalah buah istimewa yang laris manis diburu kaum muslim di seluruh dunia, terutama saat bulan ramadhan.

Pasalnya buah tersebut adalah salah satu buah yang dianjurkan oleh Nabi sebagai menu berbuka dan sahur.

Selain itu, kurma juga memiliki banyak manfaat diantaranya mampu mengembalikan kalori tubuh yang hilang, membantu mempercepat terbentuknya eritrosit, menjaga kesehatan jantung, serta menaikkan berat badan dengan cepat.

7. Aprikot

Mungkin terdengar asing di telinga Anda? Namun, buah tersebut sudah banyak di distribusikan di toko buah dan swalayan. Aprikot mengandung lutein, beta-carotene dan zeaxanthin yang mampu menyehatkan mata.

Selain itu, kandungan lemak nabati, karbohidrat dan protein nabati pada aprikot juga dapat membantu menaikkan berat badan Anda.

Demikian ulasan singkat mengenai 7 buah penambah berat badan yang ampuh dan enak tanpa mengganggu kesehatan.

Dengan mengkonsumsi secara rutin 1 jenis buah saja dari 7 jenis buah tersebut, niscaya berat badan Anda akan naik.

Jangan lupa dibagikan ya!

You May Also Like

About the Author: Joko Susilo

Best Quotes "Bacalah jika ingin mengenal dunia, Menulislah jika ingin dikenal dunia"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mohon maaf, konten dilindungi.